Categories
Uncategorized

Renungan_1_080321

Dunia ini, adalah sesuatu yg indah, dengan keindahan dan keteraturan yang telah dibuat sang maha Esa.

keteraturan Tata Surya, Planet mengelilingi matahari, tanpa bertabrakan, itu juga kalau benar bahwa bumi ini bulat. karena semenjak melihat tulisan/video/riset sesorang mengenai bumi ini datar, dan mendengarkannya secara cermat, memang masuk akal. ditambah lagi dengan adanya beberapa ayat alquran bahwa bumi ini dihamparkan, lalu akan dibukakan hujan dari pintu-pintu langit dan semacamnya.

sudah, kalian tidak perlu berdebat sumber saya dari mana, kadang saya merasa aneh dengan diri sendiri kok. Aneh, ya aneh, saya sering memikirkan sesuatu yang tidak dipikirkan atau tidak sempat dipikirkan oleh orang lain. Pernah juga membaca buku, yang mana, manusia juga jarang memikirkan cara berpikir manusia itu sendiri.

lebih jauh keatas, sebagai mahluk ciptaan tuhan, Kadang saya juga berpikir, apa ya yang sedang dipikirkan tuhan? misterius, unik dan curious, bahasa untuk penasaran.

Apakah Tuhan sang Maha Kuasa puas dengan ciptaan ini, saya, Anda?, Tuhan berharap kita semua untuk sujud, dan menyembahnya, menghamba jiwa dan raga, tapi bahkan kita sering lupa, dari 24 jam yg diberikan oleh Tuhan, hampir 90% kita gunakan untuk dunia, 10% bahkan kurang dari itu untuk kebutuhan akhirat.

kita hitung kasar, andai saja solat 5 waktu itu kita lakukan konsisten 5 menit saja, 5 x 5 =25 menit. itu sudah termasuk doanya, atau sering bagi pekerja kantor yang sibuk, pedagang yang ditunggui oleh pembelinya dan lain sebagainya, Doa itu urusan nanti. yang penting solatnya dulu saja.

OK, tadi sudah ketemau angka 25 menit selanjutnya, anggap saja ada yang membaca 1 lembar ayat alquran tiap selesai solat, Dengan bacaan tartil yang tidak tergesa, ambil saja 5-7 meni: 7 Menit paling lama, 7 x 5 = 35 menit + 25 menit = 60 menit. 1 Jam

1 jam adalah hal yang bagus, karena kebanyaka dari kita tidak bisa mencapainya. atau waktu yang dibutuhkan untuk calling, menyembah, berbicara kepada Tuhan kita tidak sampai 1 jam. jadi kalau hitungan saya tidak salah, dari 24 jam hanya terpakai 1 jam = 1/24 * 100 hasilnya hanya sekitar 4% tidak sampai 10%

itu tadi mengenai Ibadah, kita sebagai mahluk ciptaan Tuhan, belum lagi kalau ada yang tidak mau beribadah, yang alasan tidak sempat, alasan tidak ada waktu, dan semilyar alasan-alasan manusia lainnya.

Maka dari itu, kalau ada Gempa dimana-mana, Banjir, Gunung Meletus, Lava Angin topan, kiranya ini hal yang wajar. Mengapa? karena mungkin Tuhan sudah mulai bosan dengan manusia. Tuhan yang menciptakan Manusia, dan kita bertindak tidak sesuai dengan harapan. kira-kira, kalau Anda dan saya punya karyawan, yang kita gaji, lalu bekerja tidak sesuai dengan harapan. sekali dua kali tiga kali, kita ingatkan, Harapan kita adalah….Betul si karyawan itu berubah menjadi baik. tapi tetap saja. Akhiranya kita mulai agak bosan dengan kelakuan si Karyawan itu, munculnya surat peringatan. Seperti Manusia yang diberi Surat peringatan oleh Tuhan dengan didatangankan bermacam bencana. Tuhan juga berharap kita Sadar.

kita kembali ke Pegawai itu, kalau si pegawai dengan ketidakpeduliannya sebagai manusia tetap membangkan pada kita si pemberi kerja, apa yang kira lakukan…Benar kita berhentikan dia, dengan kata lain kita Pecat.

Tuhan Masih sangat amat baik, coba kita pikirkan, kalau kita saja yang tidak kerasan punya pegawai tidak baik, bisa pecat sewaktu-waktu, Tuhan masih menunggu kita untuk Tobat, sampai batas umur yang ditetapkan, sampai manusia menghadapi Ajal. Sampai disanalah pintu Tobat akan ditutup. Dan saatnya Tuhan kita, ganti akan memberikan pembalasahan. Yang baik akan dibalas baik, yang buruk akan dibalas buruk.

ini tadi hanya sekedar tulisan, Buah dari keisingan pikiran yang dipadukan dengan tangan. Buah dari pemikiran yang berpikir tentang Pikiran.

lain kali akan kita lanjutkan

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.