Waspadai Gelatin Babi pada Supplement Fitness Anda..!

Assalamualaikum Wr Wb

Pada kesempatan kali ini, saya tidak membahas sesuatu yang berhubungan dengan IT, namun saya membahas tentang Supplement. nah lo. kenapa saya bahas ini kok gak nyambung banget, ya nyambung-nyambung saja toh ini Blog saya, suka-suka saya. 😛

Oke, sebenarnya ini berawal dari Hobi saya yang baru FITNESS. (NB: saya ini orang yang suka ganti2 hobi, dulu pernah Photography, lalu Sepedaan, dan sekarang Fitness). Hoby saya yang sepedaan ini sebenarnya menyenankan. berhubung saya bisanya sepedaan malam hari(pulang kantor), dan saya sudah punya anak Kecil. Hoby apa ya yg menyehatkan dan tidak Keluar Rumah? Ya Jawabnannya 1, saya bentuk saja tubuh sayam dengan Latihan Fitness dirumah. beli Dumbell Set, latihan Rutin dan Minum Suplement Berupa Whey Protein (Sebagai Nutrisi Otot).

Dulu saya berpikir semua Suplement ya halal halan saja wong itu obat. Tapi setelah saya tahu maka jadi Lebih waspada untuk menyeleksi suplement yang minimal tidak mengandung Bahan Haram seperti Gelatin yg umumnya dari babi.

dulu saya pernah Beli BCAA merk Mutan, karena menurut saya Murah jika beli banyak, maka saya beli 1 botol isi 400 Kapsul. Setelah barang datang, saya Baca deh Ingredientnya, tidak ada yang mencurigakan hanya tulisan Gelatin di sininya

image_prodprod2490012_largeImage_X_450_white

bcaa-mutantlalu ada Kodenya E-441, lalu langsung saja saya buka MBAH GOOGLE dan saya cari dari apa Gelatin E-441 dan jawabannya ini dia  sumber wikimedia atau yousruvbe

Yang males buka Linknya biar saya jelaskan. Di situs2 yg tersebar di Internet, Gelatin 700% dibuat di dunia ini dari Kulit babi (PORK), memang bisa dari kulit Sapi atau tulang sapi tapi memakan biaya yang sangat amat mahal.

Jadi bagi anda yang mengkonsumsi, suplement jika anda muslim, anda wajib membaca ingredient. WAJIB BIN KUDU, jangan sampai ibadah kita sia2 gara2 kapsul gak jelas.

Rata2 yang menggunakan Gelatin adalan suplemetn dalam bentuk Capsul. Ini salah satu fat burner Suplement terkenal yang menggunakan gelatin juga

hidroxy cutAh, itu kan kapsul, saya hanya mengkonsumsi Whey Protein dalam bentuk Susu, oke susu, tapi gelatin tidak hanya bisa dipakai sebagai Kapsul, bisa juga untuk campuran dan lain-lain .

Intinya, ini bukan salah Hobynya, Bukan salah anda jika tidak tahu, juga bukan salah penjual, mereka yang memproduksi juga kan hanya ingin laku. Kita saja yang harus waspada. Jika ingin menkonsumsi Suplement jangan yang ada Gelatin di Nutrition Factnya. ataupun kalau ada Lecithin, juga harus Soy Lechitin.

(Saya bukan bermaksud menyudutkan Merk apapun, karena Saya belinya BCAA mutant dan saya mengaku salah tidak teliti sebelum membeli, tapi untung saja belum sempat meminumnya.

Saya pun tidak alergi minum suplemen, orang saya juga sedang konsumsi Whey protein juga untuk Asupain protein harian. :D)

Itu saja dari saya

Semoga bermanfaat

Wassalamualaikum Wr.Wb

2 thoughts on “Waspadai Gelatin Babi pada Supplement Fitness Anda..!

  1. Anwar Anwar

    Dapet kode e 441 dari mana?. Kami selaku pembaca juga ingin tau dasar dan asal kode itu, soalnya di produk gak ada tulisan kode itu
    Mohon di perjelas

    Reply
    1. septiyo Post author

      Halo Gan,

      Saya dapat dari Botolnya Suplemen itu, saya tidak hoax, karena saya sendiri Beli Suplemen itu untuk latihan fitness. (TADINYA)

      Saya selalu membaca Nutrition Fact di setiap suplemen atau apapun yg akan masuk ke tubuh saya, apalagi produk dari Luar Negri.

      d Kpasul tulisannya Gellati E-441, lalu saya traace disini Voila.

      di lainnya juga ada. NIH

      Anda pasti tanya, Udah tahu Haram, kok saya beli?
      dinutrition fact di website online mereka, memang gelatin tidak ada tulisannya, tapi pas saya beli di botolnya ada tulisan E-441 akhireya saya Track.

      Setelah tahu itu, otomatis saya jual lagi tu Suplemen.

      Intinya, Gelatin itu bisa dari bermacam jenisnya, ada yg dari Sapi, ada yg dari Tumbuhan bahkan dari Ikan,

      namun yg pling murah itu dari Babi Gan.

      makanya waspadalah sebelum membeli produk yg bisa dikonsumsi dari luar negeri

      semoga Paham penjelasan saya

      Reply

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *